Ketua MUI Dukung Program Menteri Muhadjir

324

Palanta Minang — Ketua Umum Majelis Ulama (MUI) Ma’ruf Amin mengapresiasi kebijakan penguatan karakter dan restorasi sekolah yang dicanangkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dibawah pimpinan menter Muhadjir Effendy.

“MUI menganggap kebijakan yang dilakukan Kemendikbud ini sangat tepat dan sesuai dengan kebutuhan penguatan karakter bangsa,” kata Ma’ruf Amin usai melakukan audiensi dengan menteri Muhajir di kantornya, Jakarta Pusat, Rabu (14/6).

Menurut Rais Aam PBNU itu,  penguatan pendidikan karakter (PPK) yang digagas Muhadjir bisa menjawab tantangan globalisasi. Penguatan Karakter melalui lima hari sekolah kata Ma’ru akan dilakukan secara bertahap. Oleh karena itu MUI akan membuat saran kepada Kemendikbud mengenai pelaksanaan program belajar 8 jam per hari.

“Kebijakan ini akan dilakukan secara bertahap dan optional, maka MUI membuat saran. Secara umum kebijakan ini sangat tepat dan sesuai dengan MUI dan masyarakat dalam penguatan karakter bangsa,” demikian Ma’ruf.[san]

Sumber: rmol.co

Comments

comments

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY