Sekjen MUI Tengku Zulkarnain : Gamis dan Serban Budaya Nasional

441

Palanta Minang — Ada suatu hal yang menarik yang di ungkapkan oleh Sekjen MUI Tengku Zulkarnain dalam acara ILC Selasa 18 Juli 2017 mengatakan bahwa Gamis atau Serban bukan pakaian Arab atau pakaian Haji. Tapi adalah “Pakaian Nasional” kita , buktinya lihat pakaian pahlawan-pahlawan nasional Indonesia, seperti Pangeran Diponegoro, Tuanku Imam Bonjol, KH. Hasyim Asyari.

Hal ini diungkapkannya, disebabkan mulainya orang yang menghembuskan kebencian terhadap Gamis dan Serban. Seperti yang di ungkapkan oleh ketua PP PBNU KH. Said Aqil Siraj.

Ustadz Tengku Zulkarnain mengungkapkan dia marah jika dikatakan gamis dan sorban dikatakan sebagai budaya arab. Dia mengungkapkan bahwa Gamis adalah pakaian nasional. Buktinya Para pahlawan nasional kita mengenakan sorban dan gamis. KH. Hasyim Asyari saja mengenakan gamis dan sorban. bukan pakai batik, yang seperti diungkapkan Said Aqil Siraj.

Lihat videonya

Jawaban Sekjen MUI ini sangat masuk akal dan membuat orang yang hadir dalam pertemuan ILC tersebut merasa tersentak dengan jawab yang dia ungkapkan. (DF)

Comments

comments

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY