Ustadz Abdul Somad: “Yang Menyalahkan Bom Bunuh Diri Adalah Antek Zionis Amerika”

393

Media sosial kembali dihebohkan oleh pernyataan ustadz Abdul Somad,Lc MA yang membenarkan aksi keji bom bunuh diri. Ustadz AS menyebutkan bahwa bom bunuh diri adalah bagian dari jihad, dan hanya orang-orang Zionis Amerikalah yang membenci bom bunuh diri. Dalam sebuh video yang beredar di youtube, Ustadz As mengatakan dengan tegas,  “Adapun orang yang mengejek (bom bunuh diri) orang mati konyol inilah antek-antek zionis Amerika. Orang mati syahid dia katakan mati konyol.”

Tentu pernyataan ini bertentangan dengan pemahaman umat Islam dan para ulama.

Syaikh Muhammad bin Shalih Al-Utsaimin berkata tatkala menerangkan hadist tentang kisah “Ashabul Ukhdud” (orang-orang yang membuat parit), ketika menyebutkan faidah-faidah yang terdapat dalam kisah tersebut, ‘bahwasanya seseorang dibenaran mengorbankan dirinya untuk kepentingan otang banyak, karena pemuda ini memberitahukan kepada raja cara membunuhnya yaitu dengan mengambil anak panah milik pemuda itu”

Syaikhul Islam Ibnu Taimiyah rahimahullah berkata : ‘Karena hal ini merupakan jihad fi sabilillah, yang menyebabkan orang banyak beriman, sedangkan pemuda tadi tidak rugi karena ia telah mati, dan memang ia akan mati cepat atau lambat”.

Adapun perbuatan sebagian orang yang mengorbankan diri, dengan jalan membawa bom kemudian ia datang kepada kaum kuffar lalu meledakkannya merupakan bentuk bunuh diri -semoga Allah melindungi kita-. Barangsiapa yang melakukan bunuh diri maka ia kekal di Neraka Jahannam selamanya seperti telah disinyalir oleh sebuah hadits Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam, karena orang tersebut melakukan bunuh diri bukan untuk kemaslahatan agama Islam. Sebab jika ia membunuh dirinya serta membunuh sepuluh, seratus atau dua ratus orang, hal itu tidak mendatangkan manfaat bagi Islam dan tidak ada orang yang mau masuk Islam, berbeda dengan kisah pemuda tadi. Bahkan boleh jadi hal ini akan memunculkan kemarahan di hati para musuh sehingga mereka membinasakan kaum muslimin dengan sekuat tenaga.

Selengkapnya: hukum bom bunuh diri

Bantahan terhadap bom bunuh diri yang dikutip oleh ustadz AS pada peristiwa perang Uhud juga dikritik oleh Ustadz DR Khalid basalam dan juga Ustadz Abdul Hakim Amir Abdat. Dalam sebuah video yang diunggah fanspage Muslim Minang ustadz Khalid dan Ustadz Hakim menjelasakan dengan gamblang bahwa bom bunuh diri terlarang dan bahkan haram.

Comments

comments

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY